Menikmati Indahnya Kabut Sutra di Kebun Buah Mangunan

Kangenwisata - Kebun Buah Mangunan merupakan salah satu tempat wisata popular di daerah Bantul, DIY. Dinamakan Kebun Buah Mangunan karena memang tempat tersebut merupakan tempat kebun buah-buahan.

sunrise di kebun buah mangunan

Tidak hanya kebun buah-buahannya yang menarik para pengunjung, tapi di puncak kebun Buah Mangunan kita dapat menikmati pemandangan alam yang indah. Hamparan perbukitan hijau yang terhampar luar menjadi pemandangan yang sangat menarik, serta dapat juga melihat sungai yang berkelok membelah perbukitan, sungai tersebut berada di bawah puncak bukit Mangunan.

Tapi pemandangan yang paling dicari adalah dapat menikmati indahnya kabut sutra yang terhampar luas menyelimuti bukit-bukit yang hijau. Kabut di Kebun Buah Mangunan tidak setiap hari muncul, jadi hanya hari-hari tertentu saja misalnya: ketika sore hari atau malam harinya daerah tersebut hujan, kemungkinan besar kita dapat menikmati indahnya pemandangan kabut sutra pada pagi hari.

Menikmati sunrise juga salah satu kelebihan dari Kebun Buah Mangunan ini, jika cuaca pagi hari cerah kita bisa menikmati indahnya mentari meyembul dari deretan bukit Gunung Kidul.

sunrise di kebun buah mangunan kabut sutra

Menuju lokasi Kebun Buah Mangunan:


Dari terminal Giwangan Yogyakarta lurus saja ke selatan lewat jalan Imogiri Timur, sampai pasar Imogiri belok ke kiri dan ikuti petunjuk arah yang ada. Estimasi waktu dari Terminal Giwangan sampai Kebun Buah Mangunan sekitar 30 menit menggunakan sepeda motor.

Komentar