Pantai Watu Bale Kebumen - Spot Selfie Tepi Pantai

Wisata Kebumen - Fenomena keindahan spot Pantai Watu Bale mulai tersebar sejak pertengah tahun 2016 ini. Tak mengherankan jika pesona pantai Watu Bale ini cepat menyebar ke penjuru media sosial dan dunia maya, karena memang sekarang lagi era-nya  bermunculan spot fotografi dan tempat selfi yang baru didukung oleh perkembangan sosial media.

Pantai Watu Bale Kebumen jembatan segitiga tempat selfi
Jembatan segitiga pantai Watu Bale Kebumen

Tempat wisata spot fotografi memang lagi bermunculan di berbagai daerah, kebumen juga memiliki banyak spot wisata baru yang bermunculan. Para warga berlomba-lomba menghidupkan tempat wisata dengan cara kreatif  yang membuat daerah wisata lainya juga ikut mengembangan potensi wisata yang ada di daerahnya masing-masing.

Pantai Watu Bale ini berada di perbukitan selatan daerah kabupaten Kebumen, tepatnya di desa Pasir kecamatan Ayah Kebumen Jawa Tengah. Berbagai spot menarik bisa Kamu nikmati jika berkunjung ke kawasan Pantai Watu Bale ini, diantarana yaitu Tebing Titanic, Rumah Pohon, Jembatan Spot Selfi dan lainnya. Di pantai ini cukup spot yang ada cukup lengkap, mulai dari pasir pantai, tebing bebatuan serta pohon-pohon yang hijau berada di pantai Watu Bale ini.

Pantai Watu Bale Kebumen - Spot Selfie Tepi Pantaipintu gerbang menuju arah laut pantai watu bale kebumenPantai Watu Bale Kebumen - Spot Selfie Tepi Pantairumah pohon Pantai Watu Bale 

Ditemani angin laut semilir dan udara segar akan membuat liburanmu kesini bakal betah pokonya, berbagai pilihan tersaji lengkap, jika ingin istirahat ada warung makan ataupun minuman, ada juga fasilitas mushola untuk sholat. Walaupun tempat menuju pantai ini ada yang sedikit rusak, tapi setelah sampai ini bakal terbayar lunas oleh keindahan tempat ini.

Rute Menuju Pantai Watu Bale di Kebumen

Untuk bisa sampai di Pantai Watu bale cukup mudah, Anda yang berasal dari TImur tinggal ikuti saja arah menuju Pantai Karang Bolong, jika sudah sampai Karang Bolong terus ke barat dan ikuti plang penunjuk ke Pantai Desa Pasir, sampai di sini sudah ada plang penunjuk ke Pantai Watu Bale. Jalan Menuju Pantai Watu Bale ini ada yang sebagian masih belum dibangun jadi agak rusak, kendaraan roda 4 tak bisa masuk langsung ke lokasi, harus ditinggal dan dilanjutkan berjalan kaki kurang lebih 15 menit.

Retribusi dan parkir Pantai Watu Bale Kebumen

Jika ingin masuk pantai Watu Bale ini ada biaya retribusi Rp. 5.000/orang, Rp. 5.000 untuk tiket foto di 3 wahana (rumah pohon, jembatan segitiga, dan tebing Titanic). Untuk parkir Rp. 2.000 (sepeda motor) dan Rp. 5.000(untuk mobil).

Komentar