Jurang Tembelan Kanigoro - Kapal di Atas Awan

Lokasi Wisata Jurang Tembelan Dekat Kebun Buah Mangunan - Kawasan yang mulai dibuka tahun 2016 ini sudah mulai ramai di akhir tahun 2016 tak lama setelah tempat wisata Jurang Tembelan Kanigoro ini dibuka. Tempat wisata Jurang Tembelan ini banyak dikunjungi pada waktu pagi dan sore hari, jika pada pagi hari ada pemandangan sunrise dan kabut yang cantik dan seolah-olah kita berada di negeri atas awan. Sedangkan kalo sore harinya kita bisa menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset yang menawan dari Jurang Tembelan ini.


rute menuju jurang tembelan mangunan

Banyak pilihan spot untuk berfoto diantaranya yaitu gardu pandang menghadap matahari terbenam, spot foto mirip kapal yang berada di tepi jurang, sayap kupu-kupu yang canti, serta spot foto dirumah pohon juga ada. Dari sekian banyak spot yang ada di Jurang Tembelan ini, spot mirip kapal dan sayap kupu-kupu yang paling menarik hati para pengunjung.

Lokasi Jurang Tembelan

Jurang Tembelan Kanigoro ini lokasinya di Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta tak jauh dari Kebun Buah Mangunan, tepatnya sekitar 300 meter sebelah timur pintu masuk Kebun Buah Mangunan. Lokasinya berada di tepi jalan jadi mudah untuk diakses.

jurang tembelan dlingo

HTM Jurang Tembelan

Untuk masuk ke lokasi Jurang Tembelan ini hanya dikenakan biaya parkir saja, motor = Rp 2000. dan infak seiklashnya untuk perawatan gardu pandang dan spot foto yang ada.

Di are Jurang Tembelan juga sudah ada banyak warung menjajakan makanan dan minuman serta untuk tempat istirahat.

Komentar