Pantai Glagah, Byuuurrr Rasakan sensasinya

Pantai Glagah merupakan salah satu pantai unggulan yang ada di DIY. Pantai Glagah terletak di kabupaten Kulon Progo. Pantai ini memiliki pemandangan yang bagus, dengan hamparan pasir besinya. Di pantai Glagah juga terdapat laguna yang menjadi wisata tirta di tepian pantai.


menikmati ombak di pantai glagah

Yang menjadi beda dari pantai lainnya di DIY yaitu adanya pemecah ombak, sehingga di pantai Glagah ini tak hanya hamparan pasir saja. Adanya pemecah ombak di Glagah ini karena rencanya di sebelah timur pantai ini akan menjadi pelabuhannya DIY di pantai selatan ini.

Kita bisa naik ke pemecah ombak tersebut yang mempunyai ikuran cukup besar, dan bisa memandangi area laut maupun garis pantai di selatan Pulau Jawa ini. Bisa juga menguji adrenalin dengan mendekat deburan ombak yang menerjak pemecah ombak diujung selatan pemecah ombak ini.

pantai glagah jogja

Keindahan matahari terbenam (sunset) diufuk barat juga bisa nikmati dari atas pemecah ombak, yang akan menambah suasana Anda lebih menarik.

sunset pantai glagah

Para pedagang di area Pantai Glagah juga tertata cukup rapi, sehingga lebih terasa nyaman jika berkunjung ke Pantai ini. Disekitar pantai Glagah juga banyak kebun buah naga, jika pas masa panen, Anda bisa memetik sendiri langsung dari pohonnya.

Lokasi Pantai Glagah

Pantai Glagah terletak di desa Glagah, Kecamatan Temon, kabupaten. Kulon Progo, DIY. Berjarak sekitar 41 km dari arah barat Kota Yogyakarta. Jika Anda dari ibu kota kabupaten kulon progo, untuk menuju kawasan wisata pantai Glagah ini dapat menempuh jarak sekitar 15 km.

Berikut Rute menuju pantai Glagah dari kota Jogja.

Komentar