Rumah Hobbit di Seribu Batu Songgo Langit, Dlingo, Bantul

Lokasi Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit ini sangat mudah dijangkau, lokasinya berdekatan dengan wisata Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus. Nama Seribu Batu Songgo Langit cukup unik sehingga mudah diingat oleh para pengunjung, dan ketika sampai di lokasi memang banyak bebatuan besar yang kita jumpai di Seribu Batu Songgo Langit.

Rumah Hobbit di Seribu Batu Songgo Langit
Rumah Hobbit di Seribu Batu Songgo Langit
Via instagram.com
 
Wisata Seribu Batu Songgo Langit ini baru mulai ngehits awal 2017 ini, karena pada 2016 lalu masih dalam proses pembangunan spot-spot dan infrastruktur pendukungnya seperti tempat parkir dan sarana lainnya. Karena masih berada dikawasan hutan pinus Dlingo, maka di dalam lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit ini juga masih banyak pohon Pinus yang rindang menjadikan kita betah berada wisata SBSL ini.

wahana Flyinf fox di seribu batu songgo langit
Wahana Flying Fox di Seribu Batu Songgo Langit
via instagram.com

Spot Menarik di Seribu Batu Songgo Langit


Sangat banyak spot menarik yang bisa kita nikmati  di lokasi wisata yang baru hits ini, berikut spot menarik yang ada di Seribu Batu Songgo Langit:
1. Jembatan panjang dari area parkir kebawah menuju batu besar, jembatan ini akan melewati kali kecil yang menghasilkan suara gemericik air.
2. Wahana Flying Fox yang akan melewati bebatuan besar dan rindang pepohonan, untuk dapat menikmati flying fox ini Anda hanya perlu membayar 15 ribu saja.
3. Batu songgo langit, salah satu batu besar yang ada di sini kita bisa menaikinya sehingga bisa melihat lebih luas area wisata Seribu Batu Songgo Langit dari atas batu besar.
4. New: Rumah Hobbit, spot ini baru ada sekitar akhir bulan Maret 2017, dengan tambahnya Rumah Hobbit ini wisata Seribu Batu Songgo Langit semakin hitz di dunia maya, khususnya yang doyan fotografi.
5. New: Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng, spot ini juga tak kalah Hitz dari Rumah Hobbit, karena memang keduanya hampir bersama dibangunnya. Rumah seribu kayu ini merubakan rumah-rumah kecil yang dibangun dari ranting-ranting pohon yang jumlahnya sangat banyak.
6. Puncak Songgo Langit, jika Anda ingin lebih menjelajah masuk kedalam ada spot lainya yaitu puncaknya yang kira-kira membutuhkan waktu 20 menitan untuk sampai ke puncak.

seribu batu songgo langit dlingo bantul
Sunrise di Puncak Songgo Langit
via instagram.com


7. Climbing, kita bisa melakukan panjat tebing di area songgo langit ini, walau tak terlalu tinggi tapi cukup untuk latihan dan foto ria.
8.Gazebo, setelah lelah berkeliling Seribu Batu Songgo Langit ini, kita bisa istirahat sejenak di gazebo-gazebo yang tersedia sambil menikmati indahnya alam.
9.  Taman Seribu Batu, dll

seribu batu songgo langit negeri dongeng
Rumah Seribu Kayu ' Negeri Dongeng'
seribu batu songgo langit dlingo, bantul
Taman Seribu Batu Songgo Langit
seribu batu songgo langit dlingo bantul jogja
Datang & Pulanglah dengan Cinta
 
Wisata Seribu Batu Songgo Langit kedepan akan dirancang sebagai wisata negeri dongeng, sudah di awali dengan adanya spot rumah hobit dan kedepannya akan banyak lagi spot yang dibangun di wisata Seribu Batu Songgo Langit ini.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Seribu Batu Songgo Langit


Lokasi Wisata ini tepatnya terletak di terletak di Dusun Sukarame Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta, dekat persimpangan menuju Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus.

Rute menuju  Wisata Seribu Batu Songgo Langit: 

Dari Kota Jogja: Jika dari arah kota Jogja, Anda menuju arah Terminal Giwangan, dari terminal Giwangan lurus keselatan sampai atau ikuti jalur menuju kebun Buah Manguan/ Hutan Pinus, ambil arah ke hutan pinus, beberapa meter setelahnya dikanan jalan sudah ada tempat parkit wisata Wisata Seribu Batu Songgo Langit. (dari terminal giwangan sampai Wisata Seribu Batu Songgo Langit bisa di tempuh dengan motor sekitar 30menit)

Dari Jalan Wonosari: Jika dari jalan wonosari / area Bukit Bintang, Anda ambil arah menuju watu Amben, lurus terus sampai pinus pengger, perempatan terong masih lurus terus, jika sudah sampai hutan pinus mangunan, cukup turun keselatan dikit, kemudian lokasinya ada di kiri jalan.

Harta Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan dan spot menarik di Wisata Seribu Batu Songgo Langit kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp2.000/orang, parkir motor Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas: Selain spot yang menarik di wisata ini juga di sediakan fasilitas pendukung seperti tempat duduk, rumah makan /jajanan, tolilet, mushola, parkir, rest area, dll.

Komentar